Tuesday, April 10, 2018

9 Tipe Orang Ketika Ketemu Mantan, Kamu Yang Mana?

Memang jika berhubungan dengan masalah mantan, banyak kemungkinan-kemungkinan perasaan yang akan muncul. Mulai dari baperan, galau, nangis darah, ga ngaruh, sampai kebawa mimpi, dan berbagai macam kejadian lainnya. Tergantung personalnya. Kalau saya, Thank God, i dont have "ex", yang ada expired :D *kidding.
So. kemarin, pas saya buka facebook, terlihat satu pertanyaan unik, kocak yang menurut saya bisa mengasah logika sekaligus perasaan dan sikap seseorang yang menjawabnya. Namun, jujur saya sampai detik ini tidak bisa menjawab dengan tepat, ya berhubung tidak ada mantan ya kan, duilee diulang-ulang mulu, bikin netizen pecinta mantan merasa kesindir ya, ga maksud sih, tapi baiknya yang belum ada mantan, jangan dipaksa untuk ada. Ga ada keren-kerennya menurut saya. 
Berikut saya lampirkan pertanyaan kocak tersebut (udah macam nulis skripsi bahasanya), wkwkwk:
Unik banget, menguji kreativitas anda
Yang terlintas dipikiran saya pertama kali ketika membaca soal tersebut adalah, itu soal Fisika, Matematika, Psikologi, atau Baperogy?. Nah, karena penasaran dengan pendapat para netizen (alah, alasan aja ya kan, padahal ga tau jawabannya, lempar ke netizen, hahahaha), Maka saya coba buat satu sayembara kecil-kecilan melalui wa. dan saya berhasil memperoleh beberapa jawaban kocak, serius dan seru deh pokoknya. 
Beragam jawaban tersebut:
*Ukhti Rahmi
Beliau menyimpulkan bahwa ada kemungkinan terjadi gaya tarik menarik sehingga mantan bisa balikan kembali dengan objek. Sehingga ga jadi pergi. Nah, ketika saya membaca kemungkinan ini, saya jadi sedikit baper, ngebayangin seseorang yang udah nungguin si objek di sana, eh ditengah perjalanan malah balikan, ya bahasa gaulnya "CLBK" guys, alias cinta lama bersemi kembali dipupuk pakek pupuk NPK serta disirami dengan kerinduan yang bertumpuk-tumpuk, wah parah.
Nah, ternyata ukhti rahmi tidak berhenti disitu, beliau masih terus memikirkan kemungkinan yang selanjutnya mungkin terjadi, kali ini beliau kupas setajam-tajamnya, setajam silet. Kebayang kan pas ukhti rahmi nulis jawaban yang ini sedangkan waktu itu ketika saya tanya lagi berada dimana, beliau menjawab sedang di Polres lagi urus pencuri :D.
Jawaban kedua ukhti Rahmi:

Nah, kali ini ujung-ujung nya "error", saya dapat menyimpulkan bahwa pada akhirnya, kita tidak dapat mengetahui bagaimana jalan takdir kehidupan ini, sehingga seberat apapun perjuangan kita lakukan, yang lepas tetap kan lepas, yang datang tetap kan datang. Tissue mana tissue, kok baperan jadinya.
Nah, berikut jawaban lainnya:
dari Mba Hani "9 jam, karena mantan udah meninggal, jadi kalau ketemu bakal ngebut".
Nah, jawaban dari mba hani ini, silahkan anda terjemahkan masing-masing, karena kalau saya yang deskripsikan takut horor ujung-ujungnya. 
 Chef Rifqi "Waktunya tidak terdefinisi, karena perjalanan menggunakan kecepatan cahaya alias tiba-tiba kekuatan super muncul sehingga terbentuk lah kecepatan cahaya". 
Nah, kalau jawaban satu ini, saya langsung berpikir, sepertinya ini anak muridnya isaac newton atau albert einstein, hahaha, jadi saya memahaminya objek terkesan menjauhi sang mantan dengan menggunakan kekuatan cahaya. Super sekali. dan saya akan menggunakan gaya ini jika bertemu mantan, eh, lupa, ga ada mantan,, (gaya kali ada).
Jadi, diatas sudah dapat kita lihat beberapa pendapat netizen berkenaan dengan soalan yang diberikan. 
Berikut beberapa kemungkinan yang akan terjadi versi telaah yang mendalam, research di beberapa jurnal (Oh Tuhan, serius amat),didapat diantaranya:
1. Jika belum bisa move on, dan mantan itu baik, alias putus krn salah kamu, maka akan lama, karena kamu bakalan ngajak mantan utk ngopi. Trus ke KUA, terus nikah, terus..ah udah ah, lanjutin sendiri. *Jodoh
2. Jika kamu udh bisa move on, dan memang putus karna ditinggalin mantan, alias salah mantan, maka kamu dengan mudah balek kanan lanjutin perjalanan. Karna mantan sudah terhapus dalam album kenangan sampai bile2.
3. Jika kamu tipekal problem solver, dan putus tanpa alasan, maka kamu dengan calm nya samperin mantan, terus nanya, kenapa kamu lakukan itu ke aku? Salah aku apa? Terus maksa penjelasan. Akhirnya, kalau bukan dipermalukan ya ditinggal, dianggap orang gila.
4. Jika kamu dan mantan tipekal problem solver, maka kalian akan duduk semeja dan semacam talkshow berdiskusi membahas problematika putus nyambung zaman now, sambil saling beradu argumen menyatakan pendapat masing-masing dan tanpa disadari udah rame yang nonton, hingga diujung perdebatan atau diskusi, kalian bersalaman dan mengatakan, "semoga kamu bahagia dengan pilihan mu, silaturahmi jangan putus ya". 
5. Jika kamu tipekal amnesia, atau sebaliknya, mantan yang amnesia, maka kalian harus ke dokter. Butuh penyembuhan. Amnesia itu ga bagus. sayang kenangannya kan.
6. Jika ketemu sama mantan, dan dia bersama pasangannya, saya yakin, 84,33%, kalian akan menghindar atau berusaha untuk tidak mengenal. Yang kuat akan melanjutkan perjalanan. Dan yg lemah, akan segera ke apotik untuk beli bodrex atau sangobion. 
7. Jika mantan atau kamu drama mode on, keseringan nonton drakor mungkin, maka salah satu nya tiba2 pingsan mendadak jantungan sebagai modus (memang dari dulu sering modus-an) agar bisa saling berempati berharap sayang bisa tumbuh kembali.
8. Jika kamu tipekal cool tapi hati dangdut, pas ketemu di depan mantan, senyumin dengan tambahn ekstra cool sambil menegakkan badan dan say hai, what's up, dan sejenisnya. Selepas melewati mantan tiba-tiba lemas, terus banjir. 
9. Jika kamu sudah hijrah atau lebih qana'ah, maka ketika ketemu mantan, ingat bahwa itu kesalahan masa lalu dan tidak patut untuk dikenang serta menganggap ia hanya sebatas manusia. Rasa yang dulu pernah ada sudah dimusnahkan, kamu cenderung menjadi lebih kuat dan baik, karena manusia yang celaka adalah manusia yang tidak lebih baik dari sebelumnya. 
Berikut beberapa meme kocak berhubungan dengan ketemu mantan versi internet:



Begitulah beberapa kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, dan masih banyak kemungkinan lainnya. Tapi satu hal yang pasti, jodoh sudah diatur, mau diikat sekuat apapun kalau bukan ya tetap bukan. Mau dihindari sejauh apapun, secuek apapun kalau untuk kamu tetap balik kok. 

No comments:

Post a Comment

Siap-siap CPNS Tahun 2024 segera dibuka !

Kebutuhan ASN pada tahun 2024 masih harus dipenuhi secara tepat dan riil. Tahun 2024, khususnya pemerintah memberi alokasi yang cukup besar ...