Sunday, October 30, 2016

Beberapa Fakta Mengejutkan Mengenai Sandiaga Uno!

Tidak lama lagi kita akan menghadapi pilkada di berbagai daerah. Dan salah satu daerah yang menarik untuk dilirik adalah Ibukota Jakarta. Lebih lanjut, saya pribadi ingin melihat dan mengetahui profil beberapa kandidat yang ternyata memiliki kemampuan dibidang akademik dan pengalamannya dalam berjuang. Diantaranya, pemuda ganteng dan sukses serta memiliki budi pekerti yang baik, yaitu, Sandiaga Uno. Berikut, beberapa fakta menarik mengenai Mas Sandi (panggilan akrab), yaitu:
Ternyata Beliau Putra Dari Sumatera.
Pria yang bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini lahir di Rumbai
, Pekanbaru, Riau pada tanggal 28 Juni 1969. Dia merupakan anak dari Sandiaga Kosastra. Saat ini. Mengenai keluarga, Sandiaga Uno menikah dengan Nur Asia dan dikaruniai dua orang bernama Amyra Atheefa Uno dan Anneesha Atheera Uno. Beliau memiliki twitter @sandiunoTotal kekayaan Sandiaga Uno diperkirakan sebesar $795 juta dan termasuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.
Keluarga Sandiaga Uno

Lulusan Luar Negeri dengan Predikat Summa Cum laude dan Sempat Mendapat IPK 4 di George Washington University US.
Mengenai kehidupannya, Sandiaga Uno merupakan orang yang cerdas, hal ini terbukti ketika ia kuliah di Wichita State University di Kansas, Amerika, ia berhasil lulus dengan predikat Summa Cum Laude. Selepas lulus dari Wichita State University, ia kemudian bekerja di Bank Summa milik William Soeryadjaya.

Wichita State University, Kansas, Amerika
Karena kinerjanya yang cukup bagus di perusahaan, setahun kemudian ia menerima beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di George Washington University, Amerika Serikat. Ia menamatkan kuliahnya dengan meraih IPK sempurna 4.00 yang merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.
George Washington University, Amerika Serikat
Kemudian pada tahun 1993, ia bekerja di Singapura dan memilih bergabung dengan perusahaan Investasi bernama Seapower Asia Investment Limited sebagai manager Investasi. Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1995, ia kemudian pindah ke Kanada dan bekerja di perusahaan bernama NTI Resources Ltd dengan posisi sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd.

Aktif di Beberapa Organisasi bahkan Menjadi Pemimpin dan Memiliki pengalaman yang Luar Biasa
Sandiaga Uno juga aktif dalam beberapa organisasi. Ia tergabung dalam master bisnis internasional yang berspesialisasi di Asia, yang notabene merupakan negara-negara Muslim serta DIB negara-negara Islam (Asia).
Berikut beberapa pencapaiannya:
- Jajaran Direksi PT Adaro Indonesia (Pertambangan Batu Bara – Kalimantan Selatan)
- Jajaran Direksi PT Indonesia Bulk Terminal (Terminal Batu Bara – Kalimantan Selatan)
- Jajaran Direksi PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia (Telekom Operator – Jawa Tengah)
- Jajaran Direksi Interra Resources Limited (Minyak dan Gas)
- Jajaran Direksi iFORTE Solusi Infotek
- Presiden Komisioner PT Recapital Advisor, merupakan bank yang dibangun bersama Rosan Perkasa pada tahun 1997.
- Manajemen Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia pada SEA GAMES 2005 di Manila, Filipina.
- Penerimaan penghargaan sebagai Indonesian Entrepenur of The Year’ dari Entreprise Asia pada tahun 2008.
- Fellow dan Delegasi Organisasi Asia 21 pada tahun 2008.
- Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)
- Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sejak tahun 2004

Sandiaga Uno Cinta Indonesia
Sandiaga Uno akhirnya memilih untuk kembali ke Indonesia dan memulai usaha baru. Meskipun statusnya ketika itu sebagai pengangguran. Langkah pertama yang dilakukannya ketkika di Indonesia adalah mencari pekerjaan baru tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan, lamaran pekerjaanya bahkan di tolak oleh 25 perusahaan. Pengalaman memang mengajarkan segalanya. Hal inilah yang kemudian menjadi titik balik dari seorang Sandiaga Uno, ia kemudian merubah mindsetnya dari karyawan menjadi seorang pengusaha.

Pemuda Terkaya Versi Beberapa Majalah Nasional Maupun Internasional
Pada tahun 2009, Sandi Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta. Sandi dinobatkan menjadi 122 orang terkaya di Indonesia versi majalah Asia Globe dengan total aset perusahaan mencapai 80 juta dollar AS, Pada 2007. Sementara, pada 2008 ia dinobatkan menjadi orang terkaya ke-63 di Indonesia dengan total aset 245 juta dollar AS.  Pada 2009 Sand masuk sebagai pendatang baru dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes. Majalah tersebut menuliskan Sandi memiliki kekayaan US$ 400 juta dan berada di peringkat 29

Pemuda dengan Segudang Ide-ide Cemerlang dan Motivasi yang Tinggi
Sandi Uno menyatakan bahwa salah satu strategi penting dalam meraih keberhasilan adalah mencari tahu dan mempelajari apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang telah berhasil meraih kesuksesan. Kuncinya adalah belajar dari pengalaman mereka sampai mampu meraih kesuksesan seperti mereka.
Menurut Sandi Uno, untuk meraih kesuksesan tersebut sesorang harus memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai.  Untuk mendapatkannya seseorang senantiasa harus memiliki karakter dan komitmen yang kuat, integritas yang tinggi, tekun, bekerja keras, dan disiplin.  Sandi Uno menegaskan bahwa perlu adanya inovasitiada henti dengan selalu tanggap terhadap perubahan dan terus menerus berusaha menuju perubahan yang lebih baik lagi. Menurutnya, akan lebih bagus lagi apabila seseorang berusaha untuk bisa menjadi seorang role model yang bisa memberikan contoh yang baik dan inspirasi bagi orang lain di sekitarnya
Namun, menurut Sandi Uno, masih ada kesalahpahaman mengenai konsep kewirausahan itu sendiri.. Pertama, kebanyakan pemuda masih menganggap bahwa kewirausahaan adalah sesuatu yang mudah. Menurutnya, kewirausahan bukan selalu berarti harus meninggalkan sebuah pekerjaan dan membuka kerja sendiri. Meskipun menjadi seorang pekerja (karyawan), seseorang masih bisa memiliki jiwa wirausaha.  Bagi Sandi Uno, wirausaha adalah sebuah pola pikir yang terus menghasilkan kreativitas dan inovasi.  Kewirausahaan memang memiliki visi yang baik, tapi tidak tergantung pada tempat kerja.  Jadi seorang wirausahawan tidak terbatas hanya pada lokasi atau status dan posisi di tempat kerjanya..
 Sandiaga Uno

Sandiaga merupakan salah satu dermawan terkenal di Indonesia. Prinsipnya ialah:

“ketika kita menjadi businessman, kita harus yakin bahwa harta kekayaan kita terdistribusikan secara merata.” 

No comments:

Post a Comment

Siap-siap CPNS Tahun 2024 segera dibuka !

Kebutuhan ASN pada tahun 2024 masih harus dipenuhi secara tepat dan riil. Tahun 2024, khususnya pemerintah memberi alokasi yang cukup besar ...