Monday, October 31, 2016

Masih Ragu sama Buah yang Satu Ini?

Buah naga (Hylocereus costaricensis) termasuk dalam buah yang eksotik karena penampilannya yang menarik, rasanya asam manis, menyegarkan dan memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.  Buah naga dikenal dengan kandungan antioksidan dan serat yang tinggi sehingga cocok untuk kalian yang sedang diet.  Buah naga di kenal juga sebagai “dragon fruit”. Beberapa para ahli telah mengidentifikasi fungsi atau manfaat dari buah naga itu sendiri, diantaranya sebagai berikut:
Antosianin dapat berfungsi untuk merendahkan kadar kolesterol dalam darah. Oleh karenanya kulit buah naga super merah dapat dimanfaaatkan untuk
pembuatan jelly.
Buah Naga Putih

Buah Naga Merah
Buah sebagai zat antihiperkolesterolemik. Antihiperkolesterolemik merupakan suatu zat yang dapat digunakan atau berpotensi sebagai pengontrol kadar kolesterol dalam darah. Buah naga super merah berpotensi membantu menurunkan kadar gula darah dan mencegah risiko penyakit jantung pada pasien diabetes.
Buah naga berpotensi sebagai anti radikal bebas karena mengandung betasianin. 
Keunggulan kulit buah naga adalah  kaya polyphenol dan sumber antioksidan yang baik. Bahkan menurut studi yang pernah dilakukan  terhadap total phenolic konten, aktivitas aantioksidan dan kegiatan antiproliferative, kulit buah naga merah adalah lebih kuat inhibitor pertumbuhan sel-sel kanker daripada dagingnya dan tidak mengandung toksik.
Antioksidan dalam buah naga juga berfungsi sebagai zat anti-aging (anti penuaan). Jadi, salah satu cara agar kulit terlihat kencang maka konsumsi lah buah naga.
Buah naga bisa dijadikan berbagai macam produk, seperti selai, jelly, Puding, jus, cake, zat pewarna alami, dan masih banyak lainnya. Tunggu apa lagi, biar bervariasi maka konsumsi lah buat naga secara teratur.
Puding Buah Naga

Selai Buah Naga
Cake Buah Naga

Jus Segar Buah Naga
Bolu Kukus Buah Naga

Dodol Buah Naga

Es Krim Buah Naga
Nasi Uduk Buah Naga

Stik Buah Naga







No comments:

Post a Comment

Siap-siap CPNS Tahun 2024 segera dibuka !

Kebutuhan ASN pada tahun 2024 masih harus dipenuhi secara tepat dan riil. Tahun 2024, khususnya pemerintah memberi alokasi yang cukup besar ...